Kelapa Sangrai Untuk Tambahan Bumbu Rendang - Jual Kelapa Sangrai Asli Kelapa Murni

 Kelapa Sangrai - Kelapa Gongseng

Kelapa Sangrai kelapa sangrai untuk tambahan bumbu rendang Untuk Tambahan Bumbu Rendang.

Merupakan bahan tambahan bumbu rendang, banyak dijual di pasar.

Ada sedikit cerita tentang kenapa akhirnya saya memilih untuk membuat sendiri kelapa sangrai ini. Tidak hanya kelapa sangrai saja, namun juga bumbu masakan lainnya. Saya selalu berusaha untuk meraciknya sendiri.

kelapa gongseng , jual kelapa sangra, produksi kelapa gongseng , kelapa sangrai rendang , pabrik kelapa sangrai , pabrik kelapa gongseng , jual kelapa sangrai , produsen kelapa gongseng ,kelapa tua


Pernah sekali karena harus bikin rendang mendadak, jadi saya beli bumbu halus jadi di pasar, ternyata rasanya ga sesuai yang saya inginkan. Ada rasa cabe busuk, namun rendangnya sudah harus dibuat. Saya tetap memaksakan untuk melanjutkan meski bumbunya kurang enak. Begitu rendang matang, benar ternyata rasanya jadi aneh. Akhirnya itu rendnag gada yang mau makan, hiks 😣

Lalu saya mencoba untuk meracik-racik sendiri bumbunya, sampai mendapatkan rasa yang benar-benar pas dengan selera. Tidak hanya sekali mencoba, sampai puluhan kali hingga saya benar-benar mendapatkan rendang yang saya dan keluarga suka, khususnya anak saya yang makannya harus pake rendang, dan gakan mau makan jika stok rendangnya habis.

Tak lama berselang saya kembali harus mendadak membuat rendang karena stok rendang buat si kecil habis. Semua bumbu halus saya racik sendiri kecuali kelapa sangrai, yang emang lg gada stoknya. Saya coba membeli kelapa sangrainya saja di pasar. Begitu mau dimasak saya menemukan ada beberapa lalat hijau besar dalam kelapa sangrai yang dibeli di pasar tadi. Saya baru sadarnya setelah kelapa sangrainya sudah masuk ke dalam wajan dan tercampur dengan bumbu dan bahan lain yang siap untuk dimasak. Coba bayangkan gimana perasaan saya saat itu 😢😭😤😡. Sudah semangat cepat-cepat ke pasar, siapin bahan untuk ngerendang, eh pas mau dimasak ketemu 4-5 ekor lalat hijau besar.

Demi untuk kebersihan akhirnya saya batalkan untuk merendang saat itu, mau ga mau semua bahan kecuali daging, saya buang. Dagingnya saya cuci, lalu simpan lagi untuk dimasak besok hari. Kecewa tentunya!

Karena alasan itulah, mulai saat itu saya meracik sendiri semua bumbu masakan dan selalu membuat stok kelapa sangrai ini. Karena saya sering banget bikin rendang, makanya saya selalu stok banyak. Sebelum habis langsung stok lagi, begitu seterusnya.

Atas kasus yang saya alami di atas, semoga menjadi gambaran bagi siapapun diluar sana jika ingin masak gada salahnya meracik semua bumbu sendiri. Bukannya saya melarang untuk membeli bumbu di pasar, tapi pertimbangkan lagi saja, dan harus dipilih-pilih jika ingin membeli bumbu di pasar perhatikan bumbu-bumbunya disimpan di wadah tertutup atau terbuka. Jika ditaruh di wadah terbuka mending cari di tempat lain. Bukannya apa-apa, jika wadah bumbu selalu terbuka bukannya tidak mengundang lalat datang? Yang namanya pasar mesti banyak lalat, ga bisa dipungkiri hal tersebut.

Ya begitulah sedikit cerita dibalik Kelapa Sangrai ini. Semoga menjadi gambaran dan pertimbangan ya mak 


Note: Kelapa sangrai ini saya gunakan untuk membuat resep rendang daging sapi, kamu juga bisa lihat resep rendang daging sapi tersebut disini 😉. Agar tahan lama, simpan kelapa sangrai yang sudah menjadi minyak ini di dalam wadah kedap udara. Ambil seperlunya untuk membuat rendang, atau bisa juga untuk membuat gulai. Cukup 1 sendok makan saja untuk setiap resep rendang (1/2 kg Daging). Jangan lebih dari takaran tersebut, jika lebih hasil rendang akan terasa kesat. Jika disimpan di dalam wadah kedap udara, akan tahan sebulan lebih. Saya sudah mencobanya! 😊😉


kelapa gongseng , jual kelapa sangra, produksi kelapa gongseng , kelapa sangrai rendang , pabrik kelapa sangrai , pabrik kelapa gongseng , jual kelapa sangrai , produsen kelapa gongseng ,kelapa tua

Untuk pemesanan atau informasi silahkan hubungi alamat kontak kami :

PONDOK ASAKA TANGERANG

PRODUKSI KELAPA GONGSENG / SANGRAI/SERUNDENG (Asli Kelapa Murni )

Workshop : Jl. Kp. Pulo No.5, Gintung, Kec. Sukadiri, Tangerang, Banten 15330

Marketing : Jl.Gg. Waru H. Tugu, RT.003/RW.008,Cipondoh, Kota Tangerang

021 55741586

0812 8486 6079 

0813 80537399 

https://produksikelapagongseng.blogspot.com/

Email : pondokasaka@gmail.com

kelapa gongseng , jual kelapa sangra, produksi kelapa gongseng , kelapa sangrai rendang , pabrik kelapa sangrai , pabrik kelapa gongseng , jual kelapa sangrai , produsen kelapa gongseng ,kelapa tua


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama